Jumat, 14 Mei 2010

analisis data

Tehnik Analisis Data
Untuk menganalisis data dalam penelitian ini maka penulis menggunakan tekhnik analisis kualitatif dan statistik. Analisis kualitatif untuk menganalisis data penggunaan metode ceramah dengan cara mendeskripsikan secara analistis sedangkan gaya belajar siswa menggunakan rumus TSR dan hubungan digunakan rumus korelasi. Di analisis dengan rumus product moment, dengan alasan karena rumus ini menggunakkan 2 variabel penelitian, yaitu variabel X dan variabel Y. Namun, untuk menggunakan rumus tersebut di atas harus melalui langkah-langkah sebagai berikut:
a. Mencari Mean (M) dari masing-masing sampel dengan menggunakkan rumus :

b. Mencari Standar Deviasi (SD) dari masing-masing sampel dengan menggunakkan rumus :
Mencari
Mencari
c. Kemudian setelah didapat Mean dan SD, maka untuk mengetahui tinggi rendahnya penggunaan metode ceramah plus dan gaya belajar siswa, yang diperoleh dari penyebaran angket dan test digunakan rumus sebagai berikut:
Tinggi
Sedang
Rendah

d. Sedangkan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode ceramah plus dengan gaya belajar siswa, maka hasil dari penyebaran angket dan test. Dalam mengolah data dan menganalisis data yang ada, maka penulis menggunakan rumus product moment, sebagai berikut :

Keterangan :
rxy = Angka indeks korelasi “r” Product moment
N = Number of cases
∑XY = Jumlah perkalian antara skor X dan skor Y
∑X =Jumlah seluruh skor X
∑Y = Jumlah seluruh skor Y

Tidak ada komentar:

Posting Komentar